Minggu, 23 Februari 2014

CARA MEMBUAT TAMPILAN DAN IKLAN ONLINE



Saat pelanggan menelusur di Google, iklan dapat muncul di bagian atas laman, di samping laman, atau di bagian bawah laman. Hanya iklan berperingkat tertinggi yang layak tampil di bagian atas laman. Posisi iklan Anda di laman ditentukan oleh Angka Mutu dan tawaran Anda. Kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana tampilan iklan teratas dan bagaimana kami memilihnya, serta memberikan beberapa kiat untuk meningkatkan posisi iklan Anda.
Bagaimana tampilan iklan teratas
Iklan di bagian atas laman mungkin terlihat agak berbeda dibandingkan dengan iklan pada posisi lain di laman hasil penelusuran. Misalnya, saat iklan muncul di bagian atas, iklan tersebut akan muncul dengan latar berwarna. Iklan di samping laman tidak muncul dengan latar berwarna. Terkadang, jika kami telah menetapkan bahwa baris deskripsi pertama Anda dengan jelas merupakan frasa atau kalimat lengkap, kami mungkin menambahkan bagian deskripsi Anda ke judul, yang membuat judul lebih panjang dan lebih terlihat.
Jika ruang yang ada memadai, kami juga mungkin menambahkan domain situs web Anda ke judul iklan Anda. Domain akan dipisahkan dari judul Anda dengan pemisah visual untuk mempermudah pengguna melihatnya, seperti pipa vertikal ("|"), tanda hubung, atau pemisah lain.
Iklan teratas juga sering menyertakan ekstensi iklan, seperti tautan situs, ekstensi lokasi, atau ekstensi panggilan.
Cara AdWords memilih iklan teratas
Posisi iklan di laman didasarkan pada Peringkat Iklan (kombinasi dari tawaran, kualitas iklan dan laman landas, serta harapan pengaruh ekstensi dan format iklan lainnya). Agar layak mendapatkan posisi teratas, Peringkat Iklan harus memenuhi ambang minimum. Peringkat Iklan minimum yang dibutuhkan untuk muncul di atas hasil penelusuran umumnya lebih besar daripada Peringkat Iklan minimum untuk muncul di samping hasil penelusuran. Hasilnya, biaya per klik (BPK) bila Anda muncul di atas hasil penelusuran bisa lebih tinggi daripada BPK jika Anda tampil di samping hasil penelusuran, bahkan jika tidak ada pengiklan lain yang berada tepat di bawah Anda. Meskipun Anda mungkin membayar lebih besar per klik, iklan teratas biasanya memiliki rasio klik-tayang yang lebih tinggi dan memberi Anda akses ke ekstensi iklan tertentu (seperti tautan situs) dan fitur lainnya yang tersedia hanya di posisi iklan teratas. Seperti biasa, Anda tidak akan pernah dikenakan biaya melebihi tawaran BPK maks. Anda.
Iklan di bagian atas laman biasanya memiliki kualitas berikut:
  • Relevansi tinggi: Teks iklan, kata kunci, dan laman landas relevan dengan orang-orang yang mengeklik iklan.
  • Kinerja yang baik dari waktu ke waktu: Iklan konsisten menghasilkan klik.
  • Tawaran yang kompetitif: Tawaran iklan bersaing dengan pengiklan lain dan melampaui taksiran tawaran laman bagian atas.
Kami hanya dapat menampilkan hingga tiga iklan di bagian atas laman hasil penelusuran. Karena Angka Mutu dan ambang dihitung kembali pada setiap laman, iklan terkadang dapat tampil di posisi teratas di satu laman dan muncul lagi di posisi samping pada laman berikutnya.
Apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat iklan tampil di posisi teratas
Berikut ini beberapa kiat mengenai cara agar iklan layak menempati posisi teratas:
  • Fokus pada relevansi: Pastikan kata kunci, iklan, dan laman landas Anda relevan dengan apa yang ditelusuri pelanggan. Jika iklan Anda tidak relevan, iklan tersebut mungkin tampil, tetapi tidak akan mendapatkan banyak klik – hal ini mengarah pada kinerja yang buruk dari waktu ke waktu.
  • Selalu perbarui daftar kata kunci Anda: Apakah Anda menggunakan kata kunci yang tepat untuk menjangkau pelanggan? Coba gunakan Perencana Kata Kunci untuk mendapatkan ide kata kunci baru yang mungkin ingin Anda tambahkan ke dalam daftar.
  • Selalu buat tawaran yang kompetitif: Coba pertahankan tawaran Anda agar cukup tinggi sehingga Anda dapat bersaing dengan pengiklan lain yang juga menawar kata kunci yang sama seperti Anda. Periksa taksiran tawaran laman bagian atas untuk membantu Anda mengetahui berapa banyak yang mungkin diperlukan untuk bersaing mendapatkan posisi teratas di laman.
  • Sering periksa akun Anda: Melakukan sedikit perbaikan namun rutin sekarang dapat berdampak besar nantinya.

1 komentar: